Informasi Publik
Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan Proses Pengelolaan
Pelayanan di Internal Organisasi.
No |
Komponen |
Uraian |
1. |
Dasar Hukum |
1. Peraturan Bupati Kabupaten Klaten Nomor 74 tahun 2021 tentang Kedudukan Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan tata kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Klaten |
2. |
Sarana dan prasarana atau fasilitas |
1. Ruang tamu ber-AC, meja, kursi tamu 2. Komputer dengan akses internet 3. Printer 4. Pesawat Telepon 5. Mesin Fax |
3. |
Kompetensi pelaksana |
1. SDM yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang tugasnya 2. SDM yang bertanggungjawab, ramah, sopan, dan santun kepada pihak - pihak yang membutuhkan |
4. |
Pengawasan internal |
1. Supervisi atasan langsung; 2. Dilakukan sistem pengendalian internal pemerintah dan pengawasan fungsional oleh inspektorat. |
5. |
Jumlah pelaksana |
Maksimal 5 (lima) orang (sesuai dengan kebutuhan pengguna layanan). |
6. |
Jaminan pelayanan |
1. Pelayanan diberikan sesuai dengan Standar Pelayanan yang ditetapkan. 2. Data diberikan oleh Petugas yang kompeten. |
7. |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
Seluruh unsur pemberi pelayanan maupun petugas pelaksana pelayanan berkomitmen untuk memberikan rasa aman, bebas dari bahaya dan resiko keragu-raguan bagi seluruh pengguna pelayanan. |
8. |
Evaluasi kinerja pelaksana |
Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 1 (satu) kali dalam satu tahun. Selanjutnya dilakukan tindakan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayananan. Perbaikan pelayanan memperhatikan hasil survei kepuasan masyarakat dan pengelolaan pengaduan. |